Cara Mengatasi Malas Ngeblog

Saya sih sebenernya malas juga ngeblog nih, kalo buat artikelnya itu bungung mau buat gimana, ngeblog juga bikin saya bingung loh gan, bingung edit script templatenya itu loh biar jadi bagus gimana. Satu lagi yang bikin saya males banget itu kalau tidak punya ide sama sekali, dan terkadang juga kita udah mempunyai ide yang akan ditulis tapi kadang suka kita tunda pembuatan artikelnya, eh pas mau buat lagi lupa deh ide yang keren tadi.

Sebenarnyaa mengatasin hal yang seperti diatas itu sangat lah mudah kalau bisa kita atur waktu yang pas. Terus kalau hal yang ini sudah kita lakukan pasti sangat mudah untuk mengatur blog kita, karena kita sudah tau kapan harus update artikel diblog. Kita juga biasanya dihalangkan dengan internet yang lemot, mau buka dashboard blogger aja susah banget kayak saya nih make kartu lemot banget loh gan kalau udah habis paket hehe. Jadi males banget ngeblog kalo udah habis paket gini.

Males ngeblog itu sih dari diri kita sendiri, kalau niat kamu mau update artikel ya pasti semangat banget deh, ya tapi kalo ga niat nulis di blog ya pasti males banget, buka laptop aja males banget apalagi mau mikirin idenya coba? Usahakan kalau mau update artikel dijalankan dengan niat hehe. Biar tambah mantep nulisnya gan. Dari pada bingung bingung yuk simak dibawah saya kasih tipsnya.


1.Sering –Sering Mencari Ide Di Luar Lingkungan

Cara ini bertujuan agar kalian semua dapat mencari informasi di luar lingkungan agar dapat mencari ide yang akan kalian upload di blog/website anda. Selain berguna mendapatkan informasi, kalian juga dapat refreshing sekaligus merelaxkan badang untuk sejenak setelah berlama lama menulis artikel. Dan car ini mampu membuat anda tidak bakalan males ngeblog lagi karena ide selalu mengalir setiap keluar rumah.


2. Program Untuk Mencatat Sangat Berguna Sekali

Lah kok catatan sih min? Ya iyalah berguna misalnya kalian engga punya kuota nih buat update artikel, tapi udah dapet ide bagus banget buat diupdate ke blog/website.  Nah misalnya seperti microoft word, notepad dll sangat penting sekali itu, karena kalian dapat menuangkan ide tersebut di program tersebut. Nanti pad ada kuota baru deh di upload hasil ketikan kita tadi. Coba kalau ga punya program tersebut atau kalian tidak kepikiran, pasti ide yang bagus tadi lupa kan, karena baru 3 hari mendatang baru beli kuota, ya pasti lupa lah ide bagus yang kalian pikirkan tadi.

3. Sering Sering BlogWalking


BlogWalking sangat berguna bagi kalian yang males banget sama blog. Karena dengan BlogWalking kalian dapat mendapatkan ide dari blog/website seseorang, tapi tunggu dulu kalian tidak boleh copas ya, nyari ide boleh copas jangan.  Tapi pilih yang esuai dengan niche blog sobat aja biar tambah bagus nih.






4. Kawan Sekelas
Bagi saya berguna banget nih, mungkin cara ini juga berguna bagi kalian yang males ngeblog. Cara ini bisa soba lakukan dengan cara tanyain ke kawan sekelas mau diupdate artikel yang dia inginkan, kalo saya sih begitu, kalo dia minta tentang photosho pasti langsung segera saya buatin tutornya dan diupload ke blog deh. Terus buat dia beta di blog kamu, sehingga dia baca terus isi artikel di blog kita. Gimana mau nyoba juga guys? Terus kalo bisa suruh dia kritik blog kamu, tanyain yang mana yang kurang, pasti dianya mau jawab, “ohh yang ini kuranya gan”. Jadi kita bisa perbaikin deh blog kita agar semakin bagus.

5. Usahakan Artikel Berada Di Page One
Karena dengan adanya artikel kita di page one dan visitor meningkat kita pastinya senang sekali, sehingga kita akan menulis artikeel secara terus menerus.  Sehingga kita tidak kepikiran untuk males ngeblog yah? Bagaimana Caranya? Baca Juga: Cara Agar ArtikelTerindex Dan Masuk Page One Digoogle

6. Ubah Domain Ke TLD


Cara ini yang paling ampuh banget, karena kalau kita udah beli domain TLD pastinya sayang banget kan kalau tidak di urusin blog kita, udah beli mahal-mahal tapi tidak ke urus. Mahal loh domain TLD tuh, masa di jadiin bangkai aja blognya lebih baik diurus siapa tau keterima adsense ya enggak gan?

Postingan terkait:

13 Tanggapan untuk "Cara Mengatasi Malas Ngeblog"

  1. #sarkomet memang paling susah untuk menulis blog yang ane rasain saat ini yakni untuk mencari ide tulisan awal terlebih jika waktu yang kita punyai untuk menulis blog sangat singkat, jadi males mau nulis apaan. itu aja penjelasan singkat ane, salam satu jiwa.

    ReplyDelete
  2. susah emang ngilangin rasa malas :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Bermanfaat min... tapi ane gak punya temen sekelas yang blogger -,-

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah pake template mas sugeng membawa berkah ditrima adsense jadi gak malas ngeblog malah nambah semangat.

    ReplyDelete
  6. Waah ini nih yang masih saya hadapi, merasa males meskipun sudah dapat ide. Yahh nasib kurang wawasan, musti belajar lagi .

    ReplyDelete
  7. Keren tulisan ny, W jadi ke pengen banget kaya ente, nulis kreatif kaya gini... Sumpah, W males kali nulis, oke lah... Nanti w bakal coba ini trik .. Thk

    ReplyDelete