Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense


Salah satu cara untuk mendapatkan uang dari blog adalah dengan memasang iklan google adsense pada blog, nah untuk bisa memasang iklan adsense pada blog tersebut tentunya tidak mudah. Kita harus menjadi publisher google adsense untuk bisa memasang iklan adsense tersebut pada blog kita.

Terkadang juga meskipun sudah memasang iklan adsense pada blog, malah tidak ada yang mengklik iklan kita tersebut, sehingga penghasilan kita menjadi sangat minim bahkan jauh dari apa yang kita harapkan. Untuk itu disini sudah saya tuliskan tentang bagaimana sih tips dan cara untuk meningkatkan penghasilan google adsense.

Ilustrasi peningkatan Adsense (bukan yang saya sih).


Salah satu cara untuk meningkatkan penghasilan adsense kita adalah dengan melakukan optimasi di iklan yang akan tampil pada blog kita sehingga jika sudah di optimasi maka penghasilan akan lebih meningkat dari sebelumnya. Cara ini cukup terjamin kok karena saya sendiri sudah melakukannya sendiri. Dan hasilnya cukup memuaskan untuk saya seorang pemula.

Tetap saja jika kalian menggunakan cara saya dibawah ini jika cara yang saya berikan tidak bemanfaat bagi anda saya minta tolong dimaafkan dan sebisanya kalian harus kerja keras, agar mendapatkan hasil yang lebih. tatapi jika kalian putus asa saya peringatkan jangan pernah untuk klik iklan anda sendiri apabila ketahuan oleh google akun sobat bisa bisa di nonaktifkan (banned). Jadi sebisanya berusaha agar mendapatkan hasil yang memuaskan bagi sobat seendiri yang ingin belajar. Yukdisimak tips dari saya ini.


1. Topik Dan Konten

Topik konten
Hal yang menjadi faktor utama dari penghasilan kita di google adsense adalah jumlah pengunjung yang tertarik dengan topik atau konten pada blog anda. Tentunya selera orang-orang akan berbeda-beda dan yang perlu anda lakukan adalah memberikan konten yang berkualitas untuk pengunjung blog anda, usahakan untuk membuat konten yang menarik minat pembaca dan juga berkualitas agar pengunjung tidak akan kecewa saat berkunjung ke blog anda.


2. Traffik Blog

Trafic Blog
Banyak sedikitnya jumlah klik pada blog juga dipengaruhi oleh traffik dari blog anda, semakin tinggi traffik blog maka semakin banyak juga yang akan mengklik iklan di blog anda. Jika traffik blog anda masih kecil maka jangan heran jika anda hanya mendapatkan penghasilan yang minim dari adsense, karena tidak ada yang mengklik. Untuk itu selalu share artikel ke sosial media untuk menaikan traffik. Tapi tergantung juga visitor mau klik atau tidak nih gan, percuma kalo visitor sehari 1000 tapi yang klik iklan sobat sedikit, sama saja bohong kan, tapi ih kebanyakan kalo visitor segitu pendapatan adsense juga maksimal.


3. Perhatikan Juga Penempatan Iklan

Penempatan iklan yang bagus
Tentunya pengunjung blog anda tidak datang hanya untuk mengklik iklan pada blog anda, pengunjung datang untuk membaca postingan blog anda. Untuk itu anda harus memperhatikan juga penempatan iklan yang baik, penempatan iklan yang baik bisa mempengaruhi potensi klik dari iklan. Anda juga harus memilih template yang sangat bagus untuk iklan adsense, biasanya ada template yang khusus untuk iklan adsense agar pendapatan klik anda meningkat. Berikut telah saya berikan penempatan iklan adsense yang bagus untuk blog sobat, agar penghasilan bertambah.



4. Menggunakan Left Sidebar

Orang indonesia jika membaca pastinya akan dari kiri ke kanan, untuk itu anda harus menggunakan left sidebar agar elemen pada kiri digunakan untuk menempatkan iklan google adsense anda. Tentunya jika anda menggunakan left siderbar untuk iklan adsense, pengunjung akan melihat iklan anda saat membaca postingan blog. Dan potensi di klik akan semakin tinggi tentunya. banyak kok template yang telah menyediakan tempat untuk ads di sidebar, jadi sobat tidak usah susah-susah mengedit template sobat lagi. 


5. Mengurangi Widget Yang Tidak penting

Widget tidak penting
Jangan menggunakan widget-widget yang tidak penting, lebih baik anda kurangi penggunaan widget agar pengunjung tidak hanya fokus kepada widget tetapi lebih fokus kepada iklan anda. Saya sarankan anda menggunakan widget yang dibawakan oleh google adsense saja agar peningkatan pendapatan adsense anda meningkat. Widget seperti ini juga bisa membuat blog sobat menjadi lambat karena widget tersebut harus mengirim respon dahulu ke servernya.

Postingan terkait:

29 Tanggapan untuk "Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense"

  1. wadooo ,,,, yang sidebar kiri tidak ada di template ane haha.. coba yang kanan ah

    ReplyDelete
  2. dari dulu masih sama aja tetep dikit penghasilan , tapi coba dulu trik ini deh :) kali aja bisa

    ReplyDelete
  3. kalo ningkatin visitornya gimana gan?

    ReplyDelete
  4. katanya topik yang berhubungan sama asuransi dibayar mahal,bener gk gan?

    ReplyDelete
  5. hmmmmmm adsense itu sakit gan, ditolak mulu hiks

    ReplyDelete
  6. Meskipun yang satu oke, tapi yg lainnya gk oke.. percuma. Jadi harus semua oke, baru adsense akan ningkat,,,,

    ReplyDelete
  7. katanya konten kesehatan BPKnya gede ,bener gk gan?

    ReplyDelete
  8. harus di coba ini biar penghasilannya makin joss

    ReplyDelete
  9. Membantu banget untuk blogku nih. Yang adsensenya cuma receh terus

    ReplyDelete
  10. Aduhh ane malah adsense blom keterima2 gan udah daftar 2x

    ReplyDelete