Perbedaan Adobe Photoshop CC Dan CS


Photoshop adalah salah satu software yang biasa digunakan untuk mengedit foto. Photoshop adalah alternatif dari corel draw bagi para desainer yang menggunakan komputer. Saya sendiri juga menggunakan photoshop untuk keperluan mengedit hingga keperluan desain yang sederhana. Photoshop terbagi menjadi dua versi, yaitu versi cc dan juga versi cs. Saya menggunakan versi cs. Lalu apa sih perbedaan dari photohsop yang versi cc dengan yang versi cs? berikut adalah ulasan lengkapnya.

Adobe Photoshop CS adalah Adobe Photoshop Creative Suite, dimana saat ini versi cs sudah ada hingga photoshop cs 6. Photoshop Cs 6 menggantikan versi terdahulunya yaitu Photoshop Cs 5.Dimana pada update Photoshop Cs 6 terdapat lebih dari 61% fitur baru yang lebih lengkap sehingga akan membantu anda dalam keperluan desain. Photoshop Cs 6 juga hadir dengan tampilan tema yang baru yang lebih terkesan dark dengan banyak peningkatan fitur dan juga tool-tool baru yang bisa membantu kita dalam bekerja desain lebih cepat dan lebih cerdas.

Photosho CC

Sementara untuk Adobe CC adalah Adobe Creative Cloud dimana versi ini dirilis resmi di tahun 2013. Versi cc ini adalah versi khusus yang diperuntukan untuk keperluan desain grafis, untuk video editing dan juga keperluan web development.

Untuk Photoshop CC memiliki kemampuan utama yaitu kemampuan cloud yang bisa menyimpan data secara online. Dan apabila kita memakai versi yang berbayar kita akan dikenai biaya sewa pembayaran per bulan. Ada juga fitur tambahan yang tidak ada pada versi photoshop cs 6.

Upsampling Yang Lebih Baik Dibandingkan Versi CS


Untuk orang awam yang tidak tahu dalam tentang photoshop pastinya mereka akan menganggap jika photoshop hanya dipakai untuk membuat gambar sample yang lebih besar dari gambar yang kecil. Nah pada versi cc terdapat fitur Upsampling yang lebih baik dan lebih cerdas yang akan melindungi sebagian besar kualitas gambar.





Smart Sharpen Yang Lebih Pintar

Smart Sharpen
Smart Sharpen pada photoshop CC terdapat peninkatan kinerja pada shartpen tool yang lebih pintar saat mempertajam gambar. Pada photoshop cc smart shartpen tool juga bisa mengurangi noise yang muncul saat kita mempertajam sebuah gambar. Sehingga akan membuat anda lebih nyaman saat bekerja dengan photoshop cc.


Multi Path Dan Shape Selection

Photosho CC
Ini adalah salah satu keunggulan besar dari photoshop cc, dimana pada photoshop cc bisa menggunakan lebih dari satu path dan lebih dari satu shape pada waktu yang bersamaan, tentunya ini akan meningkatkan produktivitas anda dalam menggunakan photoshop untuk bekerja. Photoshop CC memang lebih unggul dibanding CS. Semua tools yang dimiliki photoshop CC lebih menarik dan lebih bagus. Bagaimana menurut anda? Silahkan anda test sendiri bagi kalian yang hobi edit foto, pasti dijamin pindah ke CC.



Nah jika kita lihat terlihat jelas bahwa versi cc lebih bagus dan memiliki banyak fitur dibandingkan versi cs, namun sudah pasti juga akan lebih mahal dari versi cs. Karena tools yang lebih lengkap sudah pasti photoshop CC ini lebih mahal untuk kalian yang ingin membeli. Tapi bagi kalian yng tidak mempunyai uang bisa menggunakan trial yang disediakan, tetapi anda juga bisa menggunakan crack untuk mengupgrade yang lebih pro/full.

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Perbedaan Adobe Photoshop CC Dan CS"