5 Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Komputer



        Halo Sobat Blogger Kembali Lagi Di Tutor Site. Kali Ini Saya Akan Memberi Tips Mempercepat Kinerja Komputer Atau Laptop Kalian. Mungkin Cara Ini Akan Membutuhkan Modal Yang Lumayan Besar Sobat, Karena Semua Yang Ada Didunia Ini Gak Ada Yang Gratis, Cuma Di Tutor Site Memberikan Tutorial Yang Gratis :v wkkwwk. Yuk Simak Caranya



1. Memperbesar Kapasitas RAM Dan Hardisk

RAM Dan Hardisk Adalah Cara Yang Paling Ampuh Untuk Mempercepat Kinerja Komputer/Laptop Sobat. Dengan Cara Satu Ini Sobat Tidak Akan Merasakan Lambat Yang Seperti Sebelum Di Upgrade. Saya Sarankan Sobat HArus Upgrade RAM dan Hardisk Supaya Lambat Pada Komputer Sobat Segera Hilang



2. Menghapus File Yang Tidak Berguna
Cara Kedua Yaiutu Dengan Menghapus File File Yang Tidak Berguna(Sampah). Bersihkan Laptop Sobat Dari Sampah Sampah Yang Membuat Kinerja Komputer/Laptop Sobat Menjadi Tergangu. Hapus Juga Sampah Yang Ada Di Recycle Bin.


3. Uninstall Program Yang Tidak Digunakan


Cara Ketiga Sobat Uninstall Program Yang Sobat Tidak Gunakan. Untuk Apa Sobat Menginstall Program Yang Tidak Digunakan. Lebih Baik Uninstall Saja Program Yang Tidak Digunakan Karena Semakin Banyak Program Semakin Lambat Pula Kinerja Komputer Berjalan


4. Menginstall Antivirus 

Menginstall Antivirus Juga Sangat Dibutuhkan. Perlu Kita Ketahui Sobat Virus Termasuk Malware Dan Spyware Bisa Menggagu Kinerja Komputer Kita. Oleh Karena Itu Kita Harus Sering Mengscan Komputer Kita Agar Tidak Ada Virus Yang Mengganggu. Dipost Sebelumnya Saya Memberikan Antivirus Terbaik Dan Gratis.



5. Minimalkan Program Yang Berjalan Pada Startup
Terakhir Adalah Dengan Cara Meminimalkan Program Yang Berjalan Pada Startup. Semakin Banyak Program Yang Berjalan Pada Startup Maka Kinerja Komputer Juga Semakin Menurun. Saya Sarankan Anda Nonaktifkan Program Yang Tidak Berguna. Agar Lebih Mudah Sobat Bisa Menggunakna CCleaner.


        Demikianlah Artikel Saya Tentang Cara-Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Komputer, Gimana Modalnya Mahal Bukan? Upgrade RAM Saja Udah Mahal Apalagi Up Hardisk wkwkwk. Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya Jangan Lupa Datang Lagi Ya !!!.  



Postingan terkait:

20 Tanggapan untuk "5 Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Komputer"

  1. Kalau antivirus mending yg berbayar skalian gan

    ReplyDelete
  2. nomer 1 kayanya susah nih, soalnya butuh dana yang lumayan banyak =D

    ReplyDelete
  3. Mau coba anti virus nya ah, ane nggak ada anti virus, cuma bawaan dari windows 8 aja PC ane.
    Thank ya gan infonya

    ReplyDelete
  4. Cara minimalkan program gimana ya ?

    ReplyDelete
  5. Wah Ini Sama Kaya Pengalaman Saya ... Bener Gan Nih Tips NYa

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah, sampe sekarang netbok ku masih belum merasakan ngelag parah,

    ReplyDelete
  7. Laptop ku masi sehat, tpi gk slah klo nyoba tips ini

    ReplyDelete
  8. ty min infonya bermanfaat bgt.

    ReplyDelete
  9. Paling males sama poin nomor dua. Saya jarang sekali membersihkan sampah-sampah file. Btw bagus banget tuh kelima tipsnya, tapi kok yang poin nomor dua gak ada gambarnya ya? Coba kalau ada gambar ilustrasinya sekalian pasti tidak akan terlihat rumpang. Nice artikel.

    ReplyDelete
  10. bener itu :D aplikasi ane sering ane hapus buat optimalin kinerja lepi gan :D

    ReplyDelete
  11. nice artilel gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  12. Setuju banget intinya memang merampingkan file pada sistem registry, sistem c dan tentunya tidak terlalu gambar saat booting apalagi ada flash segala memakan banget memorinya. Aplikasi terkadang yang dipasang kebanyakan orang terlalu banyak misalnya buat foto editing aja udah beberapa belum lagi yang lain.

    Kalau laptop saya sesuai kebutuhan aja jadinya ringan dan tentunya juga suka membersihkan cache, tong sampah, dan sebagainya.

    Makasih banget pencerahannya.

    ReplyDelete
  13. Kelima-limanya tips yang sangat pas untuk mempercepat kinerja komputer gan

    ReplyDelete
  14. Nah yang ke 1 yang jadi masalah saat ini nih XD

    ReplyDelete