Cara Menjaga Akun Adsense Agar Awet


Menjadi publisher google adsense adalah suatu hal yang sangat diinginkan oleh semua blogger. Karena untuk mendapatkan akun google adsense sangatlah sulit, bahkan ada yang sudah bertahun-tahun mencoba mendaftar google adsense tetap saja masih ditolak. Inilah kenapa google adsense sangat istimewa dan juga sakral. Namun terkadang bagi kita pengguna awal google adsense, kita tidak mengetahui bagaimana cara menjaga google adsense agar awet tidak mudah di banned. Karena kalau di banned pastinya kita akan galau setengah mati. Mendaftar susah eh malah akunnya di banned. Nah untuk itu berikut di bawah ini adalah beberapa cara agar akun adsense anda awet.

  1. Hindari Klik Iklan Sendiri

    Ini sudah jelas jangan sampai anda lakukan. Terkadang kita ingin menaikan pendapatan google adsense dengan cara yang curang. Salah satu cara curang untuk menaikan pendapatan google adsense adalah dengan mengklik iklan sendiri. Percayalah bukan pendapatan yang naik tapi malah akun google adsense anda akan hangus dibanned. Google sangat membenci tindakan seperti ini. Dan perlu anda ketahui juga google itu canggih, dia bisa tahu tindakan apapun yang kita lakukan termasuk klik iklan sendiri.
  2. Jangan Memasang Iklan Lekat
    Salah satu cara ilegal lainya untuk menaikan pendapatan google adsense adalah dengan cara memasang iklan lekat di blog. Iklan lekat merupakan iklan yang dipasang di sidebar blog, dan pada saat pengunjung menggulir layar maka iklan tetap akan ikut tampil karena memang itulah yang namanya iklan lekat. Memang akan terlihat keren, tapi bisa-bisa mengancam keamanan akun adsense anda. Jangan sampai akun google adsense anda di banned karena anda memasang iklan lekat tersebut. Google adsense sudah melanggar cara penempatan iklan semacam itu.
  3. Jangan Memasang Iklan Lebih Dari Ketentuan

    Kita bisa saja memasang 10 iklan adsense dalam setiap halaman, ya memang bisa tapi akan berdampak pada akun adsense kita. Bisa saja akun google adsense kita dibanned karena memasang iklan lebih dari ketentuan. Mungkin kita pernah melihat situs-situs besar yang bisa memasang banyak unit iklan di satu halaman. ya mereka bisa karena mereka adalah member premium. Mereka bisa memasang iklan dan memposting artikel apa saja karena mereka sudah menjadi member premium. Mereka sudah menandatangani perjanjian rahasia dengan google.
  4. Jangan Posting Konten Copas

    Copas dalam dunia blogging memang menjadi hal yang menjengkelkan. Bagaimana tidak, konten yang susah payah kita buat harus di copas oleh blogger lainya dan parahnya lagi mereka tidak memberikan kredit link sumber pada postingannya. Nah sebaiknya jika blog anda terdapat iklan google adsense jangan pernah anda membuat konten hasil copas karena bisa-bisa akun google adsense anda akan dibanned.

Postingan terkait:

13 Tanggapan untuk "Cara Menjaga Akun Adsense Agar Awet"

  1. artikelnya berguna bagiku,,yg masih belum daftar adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget gan, sangat bagus,..
      Tpi belum bisa nerapin karna belum ada GA, hehe

      Delete
  2. makasih bro tips nya semoga adsense ane awet :D

    ReplyDelete
  3. kalo kesuspend karna diklik orang iseng gimana cara ngatasinya gan ?

    ReplyDelete
  4. Terimakasih bang infonya sangat bermanfaat bagi saya :)

    ReplyDelete
  5. wah ternyata iklan lekat itu berpengaruh.. saya baru tau nih gan.. dulu punya rencana pake jenis yg kaya gitu ternyata bahaya yah.. makasih gan infonya

    ReplyDelete
  6. Ini bisa diterapin untuk adsense hosted youtube gak gan?

    ReplyDelete
  7. Mantaf gan buat jaga" kalo udah ada adsense :v

    ReplyDelete
  8. makasih gan untuk info infonya

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah setelah menunggu satu bulan akhirnya diterima juga di google adsense. sekarang tinggal terus belajar untuk meningkatkan penghasilan dan paling penting menjaga akun agar awet. terima kasih infonya mas, sangat bermanfaat

    ReplyDelete