Bagaimana Sih Perhitungan Adsense Dalam Membayar?


Adsense? ya iklan terbaik dalam dunia blogger. banyak sekali orang yang ingin mendapatkan iklan ini, tapi begitulah hanya blog istimewa saja yang dapat menerima adsense ini. Terus bagi yang sudah mendapatkan iklan google adsense, apakah anda sudah tau bagai mana pembayaran yang dilakukan google adsense?
Bagi anda yang masih baru dalam dunia publisher google adsense mungkin anda belum tahu tentang bagaimana sih perhitungan google adsense dalam membayar para publishernya? apakah setiap klik atau setiap kunjungan? nah bagi anda yang masih bingung sebaiknya anda pahami dulu beberapa jenis iklan yang ada di google adsense yaitu:

  1. Cost Per Klik


    CPC digunakan untuk menghitung biaya per klik yang anda dapatkan setiap kali ada yang mengklik iklan adsense anda. Biaya per klik dari iklan tersebut tentunya ditentukan oleh pihak pengiklan. CPC dari masing-masing iklan tentunya berbeda satu sama lain. Ada yang berani membayar lebih mahal dan ada juga yang tidak, semua itu tergantung oleh pihak pengiklan. Para publisher tidak ada yang tahu berapa Nilai CPC pada setiap iklan. Yang tahu tentang masalah tersebut hanyalah pihak pengiklan dan juga pighak google.
  2. Click Through Rate

    Adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menghitung jumlah klik iklan dan masih dibagi lagi dengan jumlah tayangan iklan. Intinya jika iklan tayang di blog sebanyak 1000 kali dan mendapatkan jumlah klik 10 kali maka ctr nya adalah 10% (hasil bagi antara jumlah tayangan iklan dan juga jumlah klik iklan).
  3. Cost Per Mile


    Artinya dalam bahasa Indonesia adlaah biaya dalam seribu. Berarti publisher akan mendapat bayaran berdasarkan perhitungan per seribu kali iklan tayang di blog nya.
  4. Revenue Per Thousand Impression


    Ini berarti pendapatan yang akan diperoleh oleh publisher adsense dalam 1000 kali ipresi. Pendapatan ini berbeda-beda tergantung wilayah, jenis iklan, relevansi iklan. Berkisar antara 1 - 5 dollar.

Apakah kita tetap dibayar meski tidak ada yang mengklik iklan?
Kita tetap saja dibayar sesuai yang saya jelaskan diatas. Meskipun tidak ada yang mengklik iklan, kita masih tetap bisa mendapatkan uang. Walaupun memang sebenarnya pendapatan terbanyak akan didapatkan dari hasil klik iklan. Namun perhitungan lain pastinya akan tetap diperhitungkan dan dipertimbangkan oleh google agar pihak publisher bisa mendapatkan bayaran meskipun tidak ada yang mengklik iklan google adsense. 

Semakin banyak visitor pada blog kita maka semakin banyak juga pendapatan yang akan kita dapatkan, sama seperti youtube. Semakin banyak jumlah view pada video youtube kita maka semakin banyak juga pendapatan dollar yang akan kita raih.

Nah lalu kapan kita akan dibayar? pihak google akan mencairkan dana kita jika sudah terkumpul 100 dollar. Untuk mengambilnya pun cukup mudah, kita bisa mengambilnya lewat bank, atau juga lewat kantor pos dengan western union.

Postingan terkait:

14 Tanggapan untuk "Bagaimana Sih Perhitungan Adsense Dalam Membayar?"

  1. Yang paling menentukan itu dari ctr atau dari cpmnya ya? Soalnya kalau revenuehits lebih berpengaruh ctr ketika ctr kecil earning jadi kecil. Sekalipun jumlah cpm dan cpc banyak.

    ReplyDelete
  2. oh gitu toh perhitungannya :D baru tau saya, mantap mas

    ReplyDelete
  3. anjir kalo harus nunggu 100 dolar lama bener nih,.

    ReplyDelete
  4. masih bingung gan untuk yang bayar per seribu...nice mas

    ReplyDelete
  5. Terlalu Newbie saya untuk hal beginigan :D

    ReplyDelete
  6. Nice info gan..
    Soalnya semalem bru diterima adsense dan penghasilannya dkit , ane kira gimana ngitungnya kok dkit,ternyata gitu.
    Thanks gan

    ReplyDelete
  7. Wah keren infonya gan, bermanfaat banget... jadi bisa tau gimana cara optimasi iklan adsense yang baik

    ReplyDelete
  8. baru tau ane njce artikel gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  9. baru tau ane gan nice infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  10. vvv soccer bet rs クイーンカジノ クイーンカジノ 우리카지노 우리카지노 9994Play roulette wheel online for free and win real money on

    ReplyDelete